KRUI (Lampost.co)--Seiring harapan Pemkab Pesisir Barat mengembangkan berbagai objek wisata termasuk keberadaan tambak udang yang ada di zona wisata pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan, maka  Pemkab terus berupaya agar lokasi budi daya ikan air tawar itu dapat juga menjadi daya tarik objek wisata menggaet wisatawan.

Kepala teknisi tambak udang Pekon Biha, Rojak, mengatakan lokasi tambak tersebut kerap dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara, selain melihat langsung pembudidayaan udang mereka juga menikmati asri serta indahnya laut dan pemandangan alam di tempat itu.
"Ya sering wisatawan berkunjung ke sini dari Bengkulu, Surabaya, dan kota-kota lain di Indonesia, bahkan dari mancanegara juga ada.  Pemkab memiliki program pengembangan pariwisata, kami pihak tambak mendukung program tersebut agar terwujud, dengan cara ini, " kata dia, saat diwawancara Lampost, Sabtu (19/8).

Bahkan kedepan, kata dia, lokasi tambak di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan dan Siging Kecamatan Bengkunat, yang masih satu pemilik dengan tambak Biha, pihaknya berencana membangun penginapan, rumah makan di tempat itu untuk mewujudkan tambak ekowisata, sehingga para wisatawan yang datang dapat bermalam sembari menikmati kuliner yang ada. Yon
Sumber: lampost.colampost.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ada desa di pesisir barat belum bangun dd